For Myself, 20 Years Later

It’s probably a  Letter.

Well, bentar ngitung dulu… Kalau sekarang umur gue udah 18 tahun, maka umur gue dalam waktu 20 tahun yang akan datang kurang lebih 38 tahun.

Tapi tenang aja, Fa… Lu tetep muda bagaimanapun keadaannya. Bukannya gue terpaku dengan stereotip “umur hanyalah angka”. Tapi gue emang nggak percaya aja kalau kedewasaan seseorang tuh cuman diliat dari seberapa lama dia hidup di dunia. Well I mean, orang juga punya jiwa. Tapi gue yakin, Fa… lu bakal tetep muda di umur lu yang udah nginjek thirty-something itu.

Semoga di umur lu itu, lu udah dapetin apa yang lu mau: sebuah RV lu sendiri dan hidup dengan pekerjaan yang lu cintai. Game illustrator, huh?

Ya pokoknya yang pake ngegambar, deh…

Pelukis jalanan? Terserah. Ngarang komik? Gak peduli. Jadi orang yang bikin tutorial ngegambar di YouTube? Ahahahahapaajadah yang penting ada ngegambarnya. Tukang sablon? Tukang bikin tato di pantai? Haha, I don’t give a f**k lu akhirnya jadi apa nantinya. Tapi yang pasti gue nggak mau denger kalo nanti lunye punya pekerjaan yang ngebosenin.

Kenapa? RV itu keren. Gue mau aja hidup di dalam sebuah RV.

Ah, surat macam apa ini?

Oh iya… lu udah nikah belon? Kalo gue yang sekarang sih ngasih tau aja kalo lu ngga usah kawin aja. Nikah itu pusing. Gue udah liat contoh nyatanya kok :D

Mendingan bikin band aja. Tapi manggungnya jangan di Indonesia. Langsung pergi ke luar. Sok-sokan ngamen di jalanan aja dulu. Trus bikin bandnya yang keren ya, Fa. Kayak Maximum the Hormone misalnya… Tapi lu udah gak bisa jadi drummer lagi. Tangan kiri gue nggak memungkinkan gue buat ngegebuk drum lagi :(

Oh iya. Lu kurusin badan dulu sana! Maen bola!

Trus koleksi sepatu boots yang banyaaaaaak. Gak usah mahal-mahal. Borongan di Senen juga ga apa-apa hahaha…

Trus trus bikin perpustakaan. Buku-buku lu pasti udah numpuk kan? Kan sayang tuh novel ajib-ajib. Bikin perpustakaan pribadi gitu. Trus lu gratisin dan langsung berpetualang seperti Paulo Coelho. Menggelandang sambil menulis buku dibawah nama pena lu. Inget kan?

Trus lu ngikut pameran seni gitu kek. Sekalian nyari koneksi sama orang-orang hebat. Siapa tau ketularan.

Bikin rumah pohon. Kalo nggak nanem pohon aja di tengah rumah. Biar tuh pohon numbuh menembus atapnya. Jangan lupa, kasih fireman pole.

Aduh gue nulis apaan sih? Udahan ah cape -_-

Leave a Reply

