Doodle 1: SMP kelas 3

Doodle, yeap… coretan. Karena dari dulu gue suka banget ngegambar, jadi gue pasti punya banyak banget yang namanya buku coretan. Atau dalam kasus yang satu ini, kumpulan kertas coretan yang ternyata selama ini gue simpen. Gue nggak inget kalo gue pernah nyimpen kertas coretan gue.

Jadi begini… sebentar lagi kan gue mau caw ke Bandung, jadi otomatis gue udah mulai milah-milih barang-barang yang bakal gue bawa ke dorm gue di sana. Tapi gue malah stuck di satu tempat: rak buku. Jadi rak buku gue ini gue yang ngerancang sendiri. Trus bokap gue ngasih rancangannya ke temennya yang bisa bikin rak buku dan… voila! Rak buku yang bener-bener pas sama kebutuhan gue pun jadi. Rak bukunya gue bagi jadi dua bagian. Bagian atas buat buku-buku (4 kolom, 3 buat buku ukuran standar, 1 kolom buat majalah), dan bagian bawah buat lainnya (2 kolom, yang kiri buat tas, yang kanan buat buku pelajaran, folder portofolio, dan folder map).

Perhatian gue agak teralih sama folder yang isinya kertas sampe ada segambreng-gambreng gitu. Ada kali 300 lembaran mah. Dan pas gue liat-liat lagi, ternyata itu coretan gue waktu gue masih kelas 3 SMP sampe kelas 2 SMA kemaren. Gue gak berenti ngakak sendiri sama gambar-gambar gue dari zaman purba. Mungkin nostalgia yang cuma bisa gue sendiri yang ngerti karena gue sendiri yang ngalamin. Bahkan ada beberapa gambar yang bikin gue terheran-heran dan penasaran pada setan mana yang bikin gue bisa mikir hal itu. Dan di sini nih niatnya, gue mau ngasih liat beberapa doodle gue yang gue bikin sewaktu gue masih SMP kelas 3.

WARNING!: Bisa menyebabkan sakit mata.

 

 

Klik aja gambarnya kalo mau liat versi besarnya (:

Ini gue ngegambarnya ada yang pake pensil, ada yang pake pulpen boxy, ada juga yang pake spidol. Tapi rata-rata sih pake pulpen boxy. Kalau diperhatiin, mungkin keliatan ya kalo gue lebih sering ngegambar cewek daripada cowoknya. Rata-rata juga headshot doang. Kenapa? Karena dalam pembuatan Original Character (OC), elemen yang paling penting tuh muka. Jadi gue harus banyak latihan bikin muka biar gue bisa bikin banyak karakter yang berbeda. Jadi orang yang ngeliat tuh bisa ngebedain antara tokoh satu dengan tokoh lainnya.

Trus kenapa kebanyakan gambar cewek? Karena gue suka menggambar rambut. Lho? Ngegambar rambut yang aneh-aneh kayaknya lebih enak aja liatnya kalo pake tokoh cewek. Tuuuuh…

Kalo di sini, gue masih pake imajinasi gue sendiri buat ngegambar rambut. Tapi kalo sekarang, gue lebih suka ngeliat-liat model rambut di internet. Trus gue copas yang model rambutnya bagus/unik. Gue perhatiin, trus gambarnya gue tutup. Baru deh gue ngegambar ulang model rambutnya. Nggak usah ngeliat gambarnya, pake apa yang gue inget aja. Soalnya menurut gue, kalo ngeliat gambarnya, gue malah jadi terpaku sama gambar aslinya dan nantinya malah ngeganggu. Kan kalo dari ingatan aja, gue bisa lebih macem-macemin tuh rambut. Bahkan malah ada ingatan yang ngeblend, jadi mungkin ada aja 2-3 part penting dari beberapa gambar yang berbeda dalam satu tokoh. Paket kombo.

Oh iya… Orang-orang yang di atas itu punya nama masing-masing lho.

Untuk doodle gue pas kelas 1-3 SMA gue posting nanti-nanti aja. Untuk sekarang, cuma ada doodle yang pas kelas 3 SMP. Jadi masih menyon-menyon (sampe sekarang pun gitu). Di akhir seri doodle ini (halah bahasanya), gue mau ngasih tau juga doodle gue yang sekarang. Sekarang gue 18 tahun dan baru akan jadi mahasiswi DKV bulan September nanti.

 

One thought on “Doodle 1: SMP kelas 3

Leave a Reply

