hello, last year!

yup, gue udah kelas dua belas. jadi ini (mudah-mudahan) bakalan jadi tahun terakhir gue di SMA ini.

ya mungkin bakalan kaga kerasa banget. seabis lima minggu liburan, diselang dua minggu aktif sekolah trus liburan lagi dalam rangka bulan ramadhan + lebaran, gue bakalan langsung ketemu sama semesteran lagi aja. trus trus, bulan maret udah UN. walaupun gue suka banget sama kehidupan SMA gue, tetep aja dong bakal muna banget kalo gue bilang gue kaga pengen lulus. jadi, sebenernya gue agak galau juga mikirin antara mau cepet-cepet lulus sama gak pengen pisah sama temen SMA. lagian katanya kehidupan kuliah itu berkali-kali lipet lebih sibuk dibanding SMA. iya kan?

pergantian tahun, pasti kelas baru dong. tapi, gue mau curhat dikit masalah kelas baru gue ini. karena buat kelas dua belas ini gak diacak lagi murid-muridnya, jadi otomatis guru-guru udah pada tau dong sifat masing-masing kelas kaya gimana. dan mungkin mereka ngambil langkah besar buat tahun ini. jadi, (sfx: bunyi drum) anak IPS semuanya ditaro di bagian depan sekolah. tujuannya: supaya guru gampang monitorin anak IPS. dan sialnya, kelas gue tercinta, XII IPS 3, sengaja ditaro di depan banget, face-to-face sama meja guru piket, pos satpam, dan samping-sampingan sama ruang BP.

ya Tuhaaaan… mimpi buruk kelas dua belas jelas-jelas baru dimulai.

sebenernya tindakan mereka udah betul, karena memang menurut guru-guru, kelas gue tuh rame banget. apalagi kalo dajal-dajalnya udah pada ngumpul. udah susah banget diaturnya. guru bahasa inggris sampe ganti 3 kali. guru bahasa sunda ganti 3 kali juga. guru TIK males masuk ke kelas ini sedangkan dia tetep ngajar di kelas lain, daaaan seterusnya. sebagai guru mereka udah tepat banget naro kelas XII IPS 3 di depan gitu. tapi tetep aja masih bertentangan sama “hati nurani” anak-anak kelas ini. biasa lah, masih suka maen-maen gitu…

dan bener aja. semenjak itu, kelas ini selalu kedatangan guru. paling nggak pasti dapet tugas dari guru lain kalo guru aslinya lagi halangan hadir -_-

kami pun akan segera ber-evolusi menjadi makhluk yang lebih rajin.

mungkin gue udah harus mikirin kuliah kali, ya? dan sebenernya dari dulu juga gue udah punya jurusan tujuan, sih… tapi masih belom tau mau kuliah di mana. dan dari dulu, gue tertarik banget sama:

1. seni rupa dan desain

aaah, ya. gue suka banget sama seni. gue bisa nangis sendiri + merinding gak jelas kalo udah ngeliat suatu seni (atau pertunjukan seni) yang keren banget. dan gue pengen banget masuk ke jurusan seni, terutama buat seni rupa dan desain. mungkin gue bakal nyoba masuk situ. dan rencananya, nih. kalo gue bisa masuk jurusan ini, gue bakalan kerja di majalah sebagai illustratornya. atau fotografernya juga boleh. dan yang pasti, gue bakal kerja buat majalah. website juga boleh.

2. psikologi

soalnya menurut gue sih asik banget buat mempelajari orang lain. di satu sisi juga bakal menguntungkan banget bagi gue kalo gue bisa masuk ke jurusan psikologi. kalo gue masuk sini, mungkin gue bakalan jadi psikolog. kalopun misal gagal jadi psikolog, gue bakal nyoba nulis novel yang bertema psikologi gitu. hidup itu butuh plan a, plan b, dan seterusnya. jadi bukannya gue pesimis gue kaga bisa. tapi gue cuma nggak pengen kehilangan tujuan hidup kalo salah satu rencana gue ada yang gagal. kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. jiah bahasanyaaaa XD

3. sosial politik (sospol)

hehehe… apa jeleknya bermimpi untuk bisa merubah negara ini jadi negara yang lebih baik? hidup berawal dari mimpi :)

4. jurnalis

yah pokoknya jurnalis apa aja. mau jurnalis berita, mau jurnalis perjalanan, jurnalis fashion juga oke aja. tapi lebih asik kalo jadi jurnalis kuliner, hyahahaha (plak!). mau kerja di koran, majalah, atau website berita juga hayooo. nyang penting mah kerja sambil jalan-jalan. kalopun kalo gue ga jadi jurnalis, mungkin kembali lagi, gue bakal nyoba jadi penulis aja.

5. komputer

kenapa gue pengen bisa masuk ke jurusan komputer? jawabannya cuman satu. gue pengen banget jadi kaya pak tif sembiring *uhuk* programmer *uhuk*. hahaha… ketinggian ya? biariiin. yang penting mah, semangat aja dulu. lagian juga gue udah lama banget pacaran maenan sama komputer. apa lagi, ya? mungkin gue juga pengen jadi orang yang bisa memulihkan sistem yang udah kena hack sama orang. soalnya hacking itu haram…

6. penyelamat bumi

wesaaah… ganteng. yang sebelah kiri itu namanya gaban. yang kanan namanya metalder. mereka adalah alasan kenapa gue pengen banget jadi orang yang bisa melindungi bumi. bayangkan saja, tanpa mereka mungkin sekarang bumi pasti sudah dikuasai oleh makuu dan kurugin. dan monster-monster baru lainnya.

gaban emang udah ada lama sebelom gue lahir. tapi gue masih sempet nonton tayangan ulang gaban. dia keren lho. gimana nggak? dia kan polisi luar angkasa. apalagi mobilnya, yang biasa dipake buat pacaran sama si mimi itu, lho… oh iya! dia juga bisa ngebelah musuhnya jadi dua pake laser blade. berantemnya juga di luar angkasa! wuih. canggih emang. metalder juga! dia melihara robot anjing. gue lupa namanya siapa yang pasti, si anjing itu keren banget. cuma sekarang gue agak-agak lupa gitu sama si metaldar ini. maap ya…

paling engga, waktu masih kecil gue udah punya cita-cita -_-

dan cita-cita gue waktu kecil ini pun kandas di tengah jalan. tetapi, mereka tetap menjadi pahlawan gue…

ini ada beberapa gambar yang mungkin juga kalian rindukan *malu-malu*

Leave a Reply

