my personality badge

Click to view my Personality Profile page

well, seperti yang ditampilkan di atas. mungkin itulah kepribadian gue setelah gue menjawab pertanyaan-pertanyaan yang banyak naujubile. but at least, gue cukup suka dengan hasil akhirnya.

di situ tertulis kalau gue lebih cenderung introvert. ya, gue akuin memang begitu. tapi hal itu cuman berlaku ke masalah curhat-curhat pribadi aja kayak misal seputar masalah cinta-cinta, persahabatan, dan masalah perasaan gitu. gue paling males kalo curhat masalah begituan. tapi kalo soal cerita pribadi kayak misal: cerita pengalaman gue, cerita gue yang lagi sengsara, dan hal-hal lainnya gue merasa terbuka. tapi ya mungkin angka 68% cukup mewakili kalau gue gak terlalu introvert-introvert amat.

di situ juga disebutkan kalau gue ini intuitive. gue nggak yakin apa artinya, tapi setelah gue search di mbah google, dan nyasar ke halaman ini, gue jadi agak takut-takut gimanaaa gitu. apakah gue punya bakat untuk menjadi cenayang? still thinking…

ada lagi thinking. dan gue bersyukur bisa dapet result ini karena itu artinya gue punya otak :D dan gue juga membenarkannya karena gue lebih yakin dengan cara berpikir dibandingkan dengan hanya sekedar perasaan aja. contohnya ketika pas siang-siang gue ngerasa laper. tapi padahal gue udah makan siang. tapi rasanya mau makan. dan walaupun gue doyan makan, tapi gue tetep berusaha nahan karena gue merasa udah makan dan gak butuh makan siang sampe 2 kali.

dan perceiving. uhmm… ya, gue pasti berusaha buat membicarakan sesuatu dengan orang yang bersangkutan dulu sebelum gue marah-marah. dan gue lebih cenderung instrospeksi pada saat gue kena masalah. kan bisa panjang urusannya kalo gue udah marah-marah ga jelas, ternyata yang bikin salah adalah gue sendiri. kan nggak lucu!

di multiple intellegencies, disitu tercatat kalau kemampuan verbal/linguistik gue yang paling menonjol. dan gue sangat mengakuinya karena sejak SD, di rapot gue itu selalu punya skor tinggi buat pelajaran yang berhubungan dengan bahasa.

lalu kinestetik. buat yang ini, gue nggak ngerasa, ya. mungkin karena gue ini adalah orang yang nggak ekspresif dan cenderung mati gaya. sedangkan kinestetik ini artinya berhubungan dengan gerak tubuh. dan tubuh gue bakal bergerak pas pelajaran olahraga aja. gue nggak tau kenapa hal ini bisa jadi point tertinggi gue yang kedua.

lalu logical. ah, ga usah diomongin ya. gue juga ga tau kenapa urusan logis bisa muncul. padahal gue juga suka ngomongin masalah yang bahkan ga nyambung dengan hubungan logis gitu deh. tapi gue seneng deh kalo logis ini bisa jadi point tertinggi gue yang ketiga.

dan hal-hal di atas itu membuat gue digolongkan ke dalam tipe manusia INTP (Engineer). dan manusia jenis ini cuman ada 2.5% dari jumlah total manusia. dan jika dibagi lagi, gue masuk ke dalam 1% dari ke-2.5% INTP tersebut karena gue perempuan. gue jadi ngerasa langka dan hampir punah -_-

tapi gue jadi kembali senang ketika melihat nama Albert Einstein ada di jajaran orang jenis INTP. selain dia, ada juga Abraham Lincoln, Quincy Adams, sama Socrates. wew… dan menurut penelitian, orang INTP itu berbakat buat jadi artis, arsitek, programmer, invertigator, inventor, juri, logician, ahli matematika, musisi, psikiatris, fotografer, bahkan ilmuwan! gue kaget pas liat tulisan logician, ahli matematika sama ilmuwan itu! tapi kayaknya nggak bakal karena gue gak suka matematika :P

dan perlahan, gue mulai suka dengan kepribadian ini :)

One thought on “my personality badge

Leave a Reply

