sekolah dan drama

Apa hubungannya antara sekolah, dengan drama? Ya… Minggu ini adalah minggu-minggu yang penuh dengan tugas drama. Mengingat kemampuan akting gue masih kalah jauh dibanding anak TK, jadi otomatis gue ngerasa kesulitan dan akhirnya jadi benci tuh sama pelajaran.

Jujur aja, gurunya asik gelaaa! Sayangnya kalo udah marah, kata-katanya nusuk daleeeeeeeeeeeeeeeeeem buanget! Kalo udah komentar, kritik, bahkan cuman ngasih saran aja perasaan udah kayak berhadapan sama Hakim Penuntut! Wessehh…

Semua tugas drama tuh datengnya dari beliau. Dan sekarang gue lagi dipusingin sama tugas iklan. Ya, bikin iklan dan diperagaain live di depan kelas. Produknya sih produksi sendiri. Ngarang-ngarang gitu. Tapi mungkin gue terlalu terpaku sama kata “ngarang”nya itu. Jadi produk kelompok gue juga bener-bener ngarang.

Frustrasi sebenernya mikirin ide apa yang kira-kira unik, beda daripada yang lain, tapi tetep ga ribet. Sampe mules mikirnya! Nah, trus gue mau nyoba berfikir ke luar kotak nih ceritanya… Jadi kita ke warung tuh. Berharap dapet inspirasi. Dan akhirnya gue dapet sedikit pencerahan. Karena gue pikir semua orang gak suka sama obat, jadi gue ngidein kalo pura-puranya ada teknologi baru yang membuat obat terasa enak seperti makanan sehari-hari. Si Genta, anggota kelompok gue setuju sama ide itu. Nah, dia ngeliat KripSet (Keripik Setan, keripik yang pedesnya naujubile). Refleks dia bilang, “Itu aja obatnya. Rasanya enak, tapi kalo dimakan bisa jadi obat pencahar”. Sip! Dapet tuh iklannya. Jadi kita bikin skenario dadakan nih pemirsa…

Pas pelajaran mulai, kami memberanikan diri buat maju walaupun bukan giliran kami yang maju. Eh, si gurunya malah bilang, “Produknya yang pake kemasan, dong! Jangan yang pake plastik begini…”

Gue cengo, lah? Bukannya bungkus itu adalah kemasannya? Trus sekarang gue tanya. Kemasan yang biasa ada di snack-snack tuh terbuat dari apa? Plastik-plastik juga kan?

Akhirnya gue tampil. Susah tuh orang improv. Eh si gurunya bukannya ngehargain dikit kek malah bilang, “Nenek-nenek ompong juga tau kalo ini tuh kripik, bukan obat”

Dziiiiiiinggg!!! Padahal di dalem pikiran gue udah gue pukulin tuh guru pake palu.

Intinya dari sebuah obat apa? Yang penting masalah penyakit terpecahkan, ‘kan? Tapi dia ga bisa nerima ide yang kayak gitu. Imajinasinya dia ga jalan -_-

Dan coba tebak kalimat terakhir yang dia bilang ke kelompok gue apa! Dia bilang, “Belom ada nilainya ya.”

Wessah… Prok-prok-prok…

Mau ga mau hari Jum’at nanti gue bakalan maju lagi buat representasi!

Leave a Reply

