ikutan hibernasi

yup, desember. identik dengan kata “salju”. dan satu-satunya kata yang terlintas setelah berpikir tentang “salju” adalah “hibernasi”. ya, gue bukan beruang kutub atau hewan berbulu lainnya, tapi gue ikut berpartisipasi dengan mereka, yaitu melakukan hibernasi.

bukan gue yang tidur panjang sepanjang musim dingin, ya. tapi yang gue maksud itu hibernasi dalam nge-blog. yah, mungkin kata lainnya tuh hiatus. bener gak sih?

alesannya simpel. bentar lagi mau semester. udah gitu tugas sekolah masih numpuk. ngarepin tugas-tugas sekolah cepet abis kayaknya gak mungkin. contohnya aja tugas bahasa indonesia. hari rabu kemarin, gurunya ngasih tugas bikin makalah film, lalu dipresentasikan. belom aja kelompok gue kebagian tampil presentasi, hari jum’at di minggu yang sama, tugas bahasa indonesia muncul lagi: bikin makalah resensi. baru aja dikasih tugas, hari rabunya, tuh guru ngasih tugas liburan semester untuk membuat makalah observasi. entah itu mall, museum, panti jompo, tempat  pijet, dst, dll.

rese’ kan? itu aja baru bahasa indonesia. belom lagi pelajaran yang lain.

rasanya dulu gue ngambil jurusan ips karena gue kira ips itu rada nyante. ga kayak anak ipa yang (menurut gue) kebanjiran tugas melulu. tapi di sekolah gue, anggepan itu ditolak mentah-mentah. ipa atau ips tenyata tugasnya sama bejadnya.

mungkin bagi anak yang “males ngerjain tugas” emang nyante banget tuh sekolah, asoy… tapi gue ga bisa. apalagi kalo gue dapet temen sekelompok yang madesu. aelah… gembel.

kadang gue nyesel banget kenapa masuk sekolah ini. kalo gue ngeliat sma lainnya, ips tuh bener-bener ips (ilmu pengetahuan santai, ilmu pengetahuan suka-suka, dll). tapi mau gimana lagi? waktu itu sekolah ini tuh bagaikan “the last choice” bagi gue. setelah dilepeh sama sman 7 bekasi, gara-gara nem gue kurang (ntar gue bikin post tentang kenapa nilai nem gue bisa rendah banget). dan sekolah pilihan kedua terlalu jauh (bisa-bisa berangkat dari rumah jam 5 pagi). jadi satu-satunya sekolah negeri yang mau nerima gue ya sekolah itu, sman 1 cileungsi.

hah? cileungsi? apa itu? bisa dimakan nggak?

napa? gak terkenal kan? tapi sma itu udah sma paling bagus se-cileungsi. bahkan termasuk 10 sekolah terbaik se-bogor. mangstab…

lalu, setelah gue pikir-pikir, gak terlalu jelek juga. mungkin emang Tuhan sengaja mancing gue biar sekolah di situ. mungkin nanti rejeki gue ada di situ, who knows?

gue cuma bisa ngarep + usaha doang, kok…

7 thoughts on “ikutan hibernasi

  1. hoo..iya, udah bener itu. hiatus *malah nanggepin yang ini*

    UAS ya…..good luck key.

    hati hati keasyikan hiatus, saya pernah dengan bangga memproklamirkan bahwa saya akan hiatus, dan itu berkepanjangan. 1 bulan lebih….gara2 ke asikan. hahaha….

    • hoo, betul ya?
      aseeek, akhirnya ane tau artinya hiatus tuh apaan.
      thanks dukungannya, tapi emang ane cukup pede sih dengan uas kali ini (cieee)
      trus akibatnya apa kalo kelamaan hiatus?

      • akibatnya blog terlantarkan *ya iya lah*

        apalagi sejak kecanduan twitter, kadang jadi sering males update blog *ngefek buat saya*

Leave a Reply

