the binatang peliharaan saga : kelinci

hmmm… iya. gue sekarang lagi kangen sama binatang peliharaan (baca: korban-korban) gue. dulu sih gue punya binatang peliharaan yang lucu-lucu. tapi nasibnya nggak bagus kalo di tangan keluarga gue. agak sompret emang. tapi nasib lah :D

gue mau cerita-cerita tentang hewan peliharaan gue dari awal sampe yang paling akhir.

1. kelinci

gimana? lucu kan?

bukan… itu bukan kelinci gue. tapi itu kelincinya mbah gugel. cari aja di gugel image :D

pertama kali gue liat kelinci tuh kalo ga salah di bogor. pas jalan-jalan sama keluarga, di pinggir jalan tuh banyak yang jualan kelinci. gue yang waktu itu masih tk ngerengek-rengek minta dibeliin kelinci. bokap gue ga setuju, tapi gue tetep ngeyel. gue gedor-gedor kaca mobil sampe akhirnya gue menang. gue dibeliin kelinci dong… dua :D

sampe di rumah, gue langsung maen sama kelincinya. tapi sama mama diomelin, “ntar kelincinya sakit kalo kamu maenin terus!” dan dengan berat hati, gue taro di kandang, dan mulai ngasih sawi ke mereka lewat luar kandang.

trus gue berinisiatif buat ngasih mereka minum. pikir gue sih, kalo abis makan, pasti tenggorokannya seret. dan mereka butuh air! jadi gue minta nyokap gue buat ngambilin air buat minum mereka. dan nyokap gue ngambilnya sedikit aja. soalnya katanya nih, kelinci tuh ga boleh dikasih banyak air. ntar mati.

besoknya, gue bangun pagi-pagi sekali. dan tujuannya cuma satu: maen sama kelinci baru. dan ternyata Tuhan nggak mengizinkan gue buat lebih “menyiksa” kelinci-kelinci itu. pas gue cek ke kandangnya, ternyata mereka mati. pas gue liat ke tempat minumnya, ternyata udah kering. mungkin udah lama juga keringnya. dan bisa jadi mereka mati karena dehidrasi! gue nangis dong. gimana nggak? kelinci itu belom genap sehari gue pelihara, dan ternyata udah mati?! bahkan nama aja mereka belom punya!

akhirnya, gue buang itu mayat kelinci ke kali. goodbye kelinci!

nah, beberapa tahun kemudian gue beli kelinci lagi. niatnya sih mau menebus dosa dari insiden kelinci yang barusan gue ceritain. dan nyokap mengabulkannya karena dia juga berpikiran yang sama seperti gue. kompak dong!

beli tuh, dua lagi. yang satunya warna putih, dan yang satunya warna cokelat. dan kami belajar dari kejadian waktu itu. jadi kali ini, gue sediain air yang lebih banyak biar mereka ga dehidrasi.

tapi emang keluarga ini ga gape kalo melihara kelinci. lagi-lagi mereka mati dengan mengenaskan! kalo leluhur mereka mati karena dehidrasi, kali ini mereka mati karena terendam oleh air minum mereka sendiri. nelangsa amat kalian -_-

paling nggak, kali ini mereka gue kubur dengan baik :D

tapi setelah diingat-ingat, ternyata kesalahan lama terulang kembali: gue belom sempet ngasih nama buat merekaaaa!

dan semenjak itu, keluarga gue kapok melihara kelinci. dan beralih pada ikan. semenjak itu, keluarga gue mulai melihara ikan hias di kolam depan rumah dan aquarium.

to be continued…

next issue: 2. ikan hias

4 thoughts on “the binatang peliharaan saga : kelinci

    • hahaha… dulu sih niatnya juga melihara kelinci.
      tapi nyokap tuh anti banget.
      kalo saya udah minta melihara kelinci, pasti dia ngeluarin “mantra” >>> “virus toxo kaaa… virus tokso!!!”

      akhirnya saya nyerah!
      saya bakal pelihara kelinci kalo udah punya rumah sendiri aaahhhh XD

Leave a Reply

