Piala Dunia dan Tivi

Halo!

Kamu tau nggak piala dunia itu apa? :P

Iya, pasti semua orang udah pada tau. Lagian, siapa juga yang kaga tau? (walopun ada, itu juga dikit).

Jadi begini. Tivi di rumah kan ada dua. Yang satunya ada di ruang keluarga, trus yang satunya lagi ada di kamar. Bedanya apa? Kalo yang di ruang keluarga tipinya ada di luar kamar, tapi kalo tipi yang di kamar ada di dalem kamar.

Haha, jayus ah! Bedanya sih kalo yang di kamar tuh tipi standar biasa, yang nyambung sama antena yang kalo kena angin dikit langsung berubah kiblat, tapi kalo yang ada di ruang keluarga itu salurannya antena parabola gitu. Jadi ga perlu repot-repot seandainya ada ujan gede. Haha, asik lah! Acaranya juga lumayan keren (karena kebanyakan pilem). Gambarnya juga asoy, bersih. Huahahaha :D Apalagi kayak acara drama-drama kayak CSI, Bones, sama satu lagi tuh, drama Amerika¬† yang ceritanya tentang otopsi mayat. Semacam cerita detektif gitu, lah. Trus gue sih sukanya nonton Channel[V], AnimaX sama National Geographic Channel gitu dah, hahaha <— Siapa nanya?

Belangsaknya, dibalik semua acara favorit gue itu, ternyata mereka (si operatornya TV kabel langganan) tuh GAK NYIARIN World Cup! Wuah! Padahal kalo di ruang keluarga tuh kan lega, jadi nontonnya juga bisa lebih ekspresif daripada di kamar. Lagian gue tuh orangnya pelor (nemPEL moLOR). Jadi gatel gitu bawaannya kalo ngeliat kasur + guling + bantal ngegeletak dengan merdeka. Bawaannya mau tidur. Jadi males kalo nonton di kamar. Paling cuma kuat sampe babak pertama doang.

Kalo di ruang keluarga kan ga ada kasur. Sama papa dibiarin blank aja. Di ruang keluarga tuh cuma ada TV, meja kecil sama drum. Nah, selebihnya loss gitu. Kan lega tuh? Kalo nonton jadi bisa seenak dengkul. Mau jungkir balik, lah, mau nyungsep, tengkurep, kayang, bebas-bebas aja. Jadi kalo mau nonton TV, pilihan gue ya jatuh pada ruang keluarga (wuih, bahasanya).

Jadi, mau nggak mau, antena yang di kamar tuh dijadiin saluran paralel sama yang di kamar. Biar bisa nonton World Cup di salah satu stasiun tipi Indonesia.

Ini ga tau emang nasip lagi sial ato apa, kerja keras buat jadiin tuh antena jadi saluran paralel tuh gatot.

Akhirnya kami (gue, bapak gue, adek gue, kakak gue) sepakat buat beli antena dalem aja. Yaudah, tuh. Beli kan…

Tapi… Ya namanya antena dalem tuh kualitas gambarnya tau sendiri kan gimana? Bising, beresek-beresek (apa tuh?), lecek dah pokoknya!

Akhirnya, itu antena dalem berfungsi sebagaimana mestinya. Dan yang terpenting, dia bisa nyiarin siaran world cup! yeeeeeee!

Tapi, ga tau kenapa, gue malah nontonnya di kamar :D

Alhasil, rata-rata gue cuma nonton babak pertamanya aja XD

Leave a Reply

