2011 Booklist

Ini adalah daftar dari beberapa buku-buku yang udah gue baca selama tahun 2011. Jadi buku-buku yang gue baca sebelum tahun 2011 ya nggak gue tulis karena gue sendiri baru kepikiran buat bikin page 2011 Booklist ini pada akhir tahun 2011 ini.

1. Misteri Kematian Poe by Matthew Pearl – Amazing! Perpaduan antara fiksi dan kisah nyata yang seimbang. Pearl mencoba untuk membongkar satu-persatu keanehan di dalam kematian penulis legendaris Edgar Allan Poe.

2. Blue Remembered Heels by Nell Dixon – Cerita yang cukup menggelitik. Bayangkan jika seseorang yang punya profesi sebagai seorang penipu ulung tapi terkena “penyakit” untuk nggak bisa bohong lagi. Wew… menarik!

3. The Catcher in The Rye by J. D. Salinger – Gaya ceritanya langsung dan blak-blakan banget. Bahkan ada beberapa ceritanya yang berhasil bikin gue ngakak.

4. Stargazer by Claudia Gray – Ini novel lanjutannya Evernight. Kalau novel ini diibaratkan sebagai bab-bab dalam buku, mungkin Evernight bakal jadi “Bab Prolog”, dan Stargazer ini “Bab I”-nya.

5. I Am Number Four by Pittacus Lore – Kisah petualangan seorang pemuda dari luar angkasa dari alien yang menginvasi planet mereka. Ngungsi ke bumi dan bertahan hidup dengan cara berganti-ganti identitas.

6. Novus Ordo Seclorum by Zaynur Ridwan – Cerita nyata yang dibalut oleh fiksi atau sebaliknya. Awalnya agak ngantuk bacanya, tapi ketika novel ini secara teratur membongkar satu-persatu teori konspirasi, Chip RFID, Mason, sampe simbol Illuminati, mata gue melek lagi. Interesting!

7. Wake by Lisa McMann – Keren deh! Cerita tantang seorang perempuan yang punya kemampuan untuk bisa masuk ke dalam mimpi orang lain.

8. Agellos by Harry K. Peterson – Awalnya gue kira gue nggak bakalan tertarik baca novel ini. Soalnya rada-rada mengingatkan gue pada Twilight gitu, bedanya di sini adalah kisah percintaan antara manusia dan malaikat. Tapi setelah gue baca, isinya bagus juga kok. Ceritanya romantis.

9. The Phantom of The Opera by Gaston Leroux – Novel klasik tahun 1910 yang legendaris. Kisah cinta yang romantis sekaligus mengerikan tentang “seorang” hantu buruk rupa kepada seorang pemain opera yang cantik.

10. Bagaimana Mewujudkan Impian Anda by David J. Schwartz – Bacaan yang harus dibaca. Punya segudang advice untuk orang-orang yang peduli dengan masa depannya.

11. The Blood Confession by Alisa M. Libby – Novel adaptasi dari kisah nyatanya Countess Elizabeth Bathory, si bangsawan pengincar darah segar perempuan muda karena percaya bisa awet muda karena meminumnya.

12. Personality Plus by Florence Littauer – Untuk bisa mengerti orang lain, kita harus bisa mengerti diri sendiri, dan buku ini mengupas semua masalah kepribadian dasar manusia. Gue sendiri dapet Phlegmatis/Koleris.

13. The Pilgrimage by Paulo Coelho – Kisah perjalanan spiritual yang panjang Paulo demi mendapatkan pedang. Cerita yang religius dan penuh pelajaran-pelajaran semacam meditasi yang “merengek-rengek” untuk dicoba.

14. Parker Pyne Investigates by Agatha Christie – Kumpulan kisah seorang psikiater dalam menyelesaikan kasus-kasus rumit para pasiennya. Bagus, tapi nggak seterkenal Hercule Poirot.

15. Angsa-Angsa Liar by Jung Chang – Kisah nyata seorang perempuan yang hidup pada zaman komunisme China. Mengharukan, inspiratif, dan berhasil bikin gue lebih menghargai kehidupan.

16. The City of Thieves by David Benioff – Lucu sekaligus menegangkan. Cerita petualangan dua orang yang jadi sahabat karena satu sel tahanan. Jika mereka mau bebas, mereka harus menyelamatkan 12 butir telur untuk diberikan kepada sang Kolonel.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s