Why Should I Care?

Karena gue bingung mau nulis apaan, akhirnya gue minta bantuan “sumber” inspirasi gue yang kedua selain toilet: plinky. Situs itu emang sengaja dibuat untuk orang-orang kebingungan nan tersesat seperti gue dikala frustrasi mencari inspirasi yang tak datang jua (halah bahasanya). Mereka nyediain banyak banget pertanyaan yang bisa kita pilih sesuai keinginan dan menjawabnya.  Website awesome ini gue nemuin pas gue lagi krisis inspirasi dan menenggelamkan diri dalam wordpress, dan menemukannya ketika ngeklik tulisan “an Automattic joint” di bagian pojok kanan bawah banget di halaman wordpress.

Dan gue ngeliat ada banyak banget pertanyaan. Tapi gue memutuskan untuk menjawab tiga dari sekian banyak pertanyaan yang ada. Dan ketiga pertanyaan beruntung yang gue pilih adalah:

1. Name three overplayed songs that you love anyway.

Well, lagu yang gue suka sih semakin kemari semakin bervariasi. Nggak kayak dulu yang cuman stuck di metal dan hardcore aja. Sekarang lagu pop sampe jazz juga gue denger. Dan lagu yang baru-baru ini gue sering banget puter adalah:

a. “Someone I Used to Know” by Gotye feat. Kimbra.
Lagunya catchy, unik, video klipnya juga kaga kacangan, trus… easy listening maybe? gue juga kurang bisa ngungkapinnya. Hemmm… enak deh. Highly recomended!

b. “Nigire Tsutsu!!” by Maximum the Hormone
Aduh… sambil nungguin album barunya. Mereka vakum udah lama semenjak drummernya melahirkan. Gue hampir suka semua lagu-lagunya. Tapi lagu ini yang lagi sering gue denger sekarang.

c. “For The Keeping” by Wayward Daughter
Kalo sebelumnya gue suka denger “Carnival Acoustic”, maka kalo sekarang lagu akustik ini nih yang lagi sering gue denger. Suaranya enak didenger, liriknya dalem banget, simple yet so deep.

d. “Summer Nights” by John Travolta feat. Olivia Newton
Bhehehe… tambahan aja ini mah. Lagu jadul yang lagi sering gue denger tuh ini. Tau ga film Grease? Itu loh… film yang dimainin kedua penyanyi tersebut pas tahun 1978. Kaga tau? Oke. Kita sama kalo gitu :D Tapi asli lagunya asik banget.

2. Have you ever wanted to build your own house? What would it look like?

Yaaa, sebagai cewek yang matre dan banyak maunya, gue pasti pernah dong ya mikirin bakal bikin rumah kayak gimance… Ya,  pertama gue pernah ngebayangin untuk punya rumah yang punya dua lantai. Rumah itu punya satu kamar di masing-masing lantainya. Rumahnya ga gede-gede lah… Sesuai kebutuhan aja. Ada ruang tengah, dapur, dan kamar mandi pastinya. Dilengkapi dengan garasi, balkon, genteng, pager, pintu gerbang, tangga puter dan ada fireman pole-nya :D

3. List three things you’ll never understand!

Tiga hal yang nggak bakal gue mengerti? Oke, let’s see…

Yang pertama mungkin sinetron Indonesia. Kenapa coba temanya harus hilang ingatan dan anak ketuker? Temanya harus lebih beragam dong! Contohnya? Banyak! Misalnya aja cerita tentang Do’a Aim yang terkabulkan, atau mungkin uler terbangnya Ind**iar berubah jadi naga lalu menyerang ladang gandum dan jadilah koko krans, atau mungkin kisah tentang orang tua yang tertukar? Masa anaknya mulu yang ketuker, kan enggak adil bagi anak-anak.

Kedua, supir angkot di Cileungsi. Kenapa coba mereka ngabis-ngabisin duitnya buat modif angkot. Kalo bisa modif sampe ada LED TV di dalemnya, kenapa tuh duit engga di invest aja. Trus buka toko gitu misalnya? Ya bukan urusan gue sih… Bukan urusan tukang siomay juga. Tapi tetep aja gue nggak ngerti sama mereka. Cara mengemudinya juga -_-

Dan hal terakhir yang paling nggak gue ngerti adalah warna cermin. Sebenernya apa coba warna dari benda yang disebut-sebut sebagai cermin itu? Hemm… apa ya? Apa dong?

Yah, mungkin itu doang yang bisa gue jawab sekarang. Gue ngantuk, mau tidur. Iya gue tau ini udah pagi. Tapi gue begadang semaleman karena malem ini udaranya panas banget. Gue kaga bisa tidur. Tapi tidur juga udah kesiangan…

Ah sudahlah…

Leave a Reply

