Rock to Accoustic

Menjelang UAS dan UN, walaupun gue sendiri belom terlalu mikirin banget, tapi apa otak gue secara tanpa sadar mulai stress? Sebenernya tujuan gue yang nggak terlalu “peduli” sama kedatangan UN itu tuh biar meminimalisir tingkat ke-stress-an gue. Tapi kayaknya nggak mempan. Diem-diem ada sebagian kecil dari diri gue yang khawatir. Ya, karena gue emang belom siap. Apalagi untuk matematika :D

Pernah nggak sih denger kalo selera musik itu bakal berubah menurut mood? Iya dong udah pernah…

Nah, gara-gara itu gue belakangan ini jadi mikirin stuff kayak UN gitu. Soalnya gue sendiri ngerasa kalo lagu-lagu di playlist gue lama-lama udah berubah genre-nya satu-persatu. Dari yang lagu rock, punk, metal sampe hardcore sekarang malah berubah drastis jadi pop, smooth jazz, accoustic, classic, bossanova, sampe kadang gue dengerin lagu disco 80′s. Gue sendiri nggak ngerti kenapa. Kenapa perubahannya drastis gitu?

Lalu gue melakukan cek ricek di mbah gugel. Katanya emang iya mood dan semacamnya itu emang berpengaruh ke jenis musik yang didenger. Tapi sekarang gue dengernya musik mellow nih sob… Gue jadi kelabakan sendiri (iya agak lebay emang).

Inilah lagu-lagu yang perlahan-lahan nerobos masuk playlist gue dan akhirnya merubah seluruh ajajaran lagu yang ada di playlist gue:

- Elevatas by Robin Thicke feat. Kid Kudi

- Clash Dans Le Tempo by Constance Amiot

- Michelle by The Beatles

- Just Like That by Monrose

- Til The Cops Come Knocking  by Maxwell

- Cleansing Cream by Brown Eyed Girls

- Yesterday by The Beatles

- Georgy Porgy by Eric Benet feat. Faith Evans

- คนใจง่าย (Kon Jai Ngai) by Ice Sarunyu

- Morning Has Broken by Cat Stevens

- Nyawa Hidupku by Ada Band

- いいんですか (Iin Desu Ka?) by RADWIMPS

- Newness by Musiq Soulchild

- Over the Rainbow by Danielle Hope

- Sunny by Boney M

- All Night Long by Alexandra Burke

- Even the Heaven Cries by Monrose

- Bintang Hidupku by B.I.P

- Give a Bit of Mmh To Me by Amanda Lear

- Crazy by Javier

- Golden Years by David Bowie

- Smooth Operator by Sade

Dan sebenernya masih banyak lagi lagu-lagu yang easy listening dari band-band metal yang gue suka. Dan sekarang gue jadi dengerin lagu yang selow-selownya doang. Kayak じょじょうし (Jojoushi)-nya L’Arc~en~Ciel, Roulette-nya System of a Down, Stay Adam Song-nya Blink 182, dan sebangsanya gitu deh…

Perubahan yang signifikan ini emang sedikit bikin gue khawatir.

Leave a Reply

