Hujan

Udah lama nggak ujan. Dan akhir-akhir ini ujan turun deres banget. Ya iyalah, udah masuk musim ujan, wajar dong kalo ujan terus. Ya iyalah -_-

Sebenernya musim ujan itu udah kayak alarm buat semua pelajar di Indonesia. Kerennya tuh “warning”, atau peringatan dengan cara yang lebih halus.

Peringatan buat lebih rajin belajar. Soalnya musim ujan itu sekarang-sekarang mah mundur, biasanya mulai sering ujan tuh bulan Oktober. Dan bulan Oktober itu udah deket sama bulan Desember. Dan bulan Desember itu musim ujian. MUSIM UJIAN kawan!!! Dan musim ujan itu sebenernya adalah warning bagi pelajar-kayak-kita (?) untuk siap siaga dan belajar dan belajar buat menghadapi tuh ujian akhir semester I.

Berasa nambah tua. Kalo begitu gue siap-siap aja menghadapi semester II, lalu melewati sejumlah Try Out, trus UN.

Ih, kenapa UN tuh namanya “UN” ya? Gak asik banget. Coba kalo UN diganti aja tuh namanya jadi “Sevel” misalnya. Kan lebih asik aja kedengerannya. Kesannya tuh gahol banget. Tapi nggak mungkin ya? Yaudah -_-

Kamar gue makin berantakan aja kayaknya. Kalo bisa dipersenin ya, isi kamar gue tuh 50% hal penting, 20% buku, 30% sampah, dan semuanya kelelep sama debu. Bukannya gue sibuk. Tapi karena belakangan ini gue ngerasa kurang fit aja, akhirnya yang tadinya gue emang males trus efeknya jadi tambah males. Di atas kasur aja buku numpuk. Laptop di ujung kasur, beserta beberapa sampah oreo dan pocky pisang. Tapi sekarang udah gue buang-buangin tuh sampah.

Ah… gue nggak ngerti juga sih. Apa karena badan gue yang kurang fit trus efeknya jadi males ngebersihin kamar atau karena gue males beresin kamar trus badan gue jadi nggak fit. Ah, itu udah kayak lingkaran setan aja. Badan nggak fit > Males ngapa-ngapain > Kamar ancur > Badan jadi nggak fit > males ngapa-ngapain. Ah jadi makin pusing…

Awalnya gue ngerasa badan gue lagi nggak fit nih, kan pasti jadi males ngapa-ngapain tuh, akhirnya kamar gue sendiri kaga keurus dan banyak debu. Banyak debu berarti bakal nimbulin penyakit kan? Akhirnya menyebabkan badan gue kerasa nggak fit. Haloyoh… Ini bener-bener lingkaran setan namanya.

Sama aja kayak tebakan “Apa persamaan tukang cendol sama tukang mie ayam hayo? Sama-sama nggak jualan siomay.” yang selanjutnya terdengar suara jangkrik.

Leave a Reply

