Maximum The Hormone

“Bosen ah curhat mulu…”

Kira-kira gitu deh yang ada di dalem otak gue kalo gue ngeliat blog gue sendiri (emang punya otak?). Akhirnya setelah kemaren bikin tutor tentang tulisan Korea di Win7 gitu, sekarang gue memutuskan untuk nulis sedikit tentang band favorit gue: Maximum The Hormone *plok plok plok~*

Bagi yang belom tau apa itu Maximum The Hormone maka bersyukurlah karena gue yang baik hati ini akan segera menuliskan beberapa hal tentang mereka. Dari awal debut sampe sekarang.

Langsung aja, Maximum The Hormone itu adalah sebuah band yang beraliran metal (yaaa, kadang progressive-metal, kadang trash metal, ya sebangsanya lah) yang dibentuk pada tahun 1998 oleh Daisuke Tsuda sama Nao Kawakita. Men, gue masih empat tahun waktu itu. Setelah dibentuk gitu, akhirnya Key sama Sugi join tuh, jadi ngumpul dah empat orang. Si Dai tukang nyanyi (termasuk growl & scream), Nao tukang gebuk drum, trus Key ngebetot bass sementara si Sugi megang gitar.

Mereka akhirnya rekaman di bawah label Sky Lable di tahun 1999 dan berhasil bikin album pertama mereka “A.S.A Crew” dengan nama band Maximum The Hormone yang ditulis dengan huruf latin. Dan di tahun 2001, Key dan Sugi memutuskan untuk keluar dari band. Masih ga jelas kenapa mereka keluar, yang pasti kepergian mereka tuh bikin Dai dan Nao nyari anggota baru.

Trus si Nao keingetan adik laki-lakinya yang bernama Ryo. Soalnya si Ryo Kawakita ini juga gape maen gitar sejak dia masih SMP. Udah gitu suaranya juga bagus. Jadi gabung deh tuh si Ryo yang ngegantiin posisi Sugi. Trus nggak lama, si Uehara Futoshi juga gabung buat betot bass. Dengan bergantinya personil mereka, akhirnya nama mereka juga berganti dari Maximum The Hormone yang ditulis dalam huruf latin jadi Maximum The Hormone yang ditulis huruf katakana. Dan formasi itu bertahan sampe sekarang.

Tahun 2002 mereka ganti label dan merilis album “Mimikajiru” yang lalu dilanjutkan dengan perilisan album “Kusoban” pada tahun 2004. Di album ini mereka bener-bener nunjukin sisi kreatif mereka. Kayak metal dicampur light pop yang masih jarang banget ada di tahun segitu.

Abis “Kusoban”, mereka pindah label lagi ke VAP. VAP tuh label rekaman yang lebih gede. Setelah itu mereka rilis single “Rock Bankuwarase Minoreba Rock” dan “Honcou Rasami Rei Rei Ma Ma Ma” yang dilanjutkan dengan perilisan album “Rokkinpo Goroshi” yang laku banget di kalangan fans-nya sampe akhirnya mereka ngerilis DVD “Debu VS Debu” dan lagu “Rolling1000toon” dipake buat soundtrack anime Air Master.

Di tahun 2006, mereka memasuki pop culture yang ditandai dengan nangkringnya lagu mereka yang berjudul “Koi no Megalover” di tangga musik Oricon nomer 9 selama musim panas. Trus lagu “What’s Up People?!” dan “Zetsubou Billy” dipake buat soundtrack di anime Death Note. Dan dari sinilah gue mulai naksir sama Maximum The Hormone. Gara-gara gue nonton Death Note streaming xD. Dan lagu “Akagi” jadi soundtrack anime “Akagi”.

Trus, album favorit gue dari MTH, “Buiikikaesu” rilis. Nangkring di nomer 5 tangga lagu Oricon. Album ini juga jadi rekor buat MTH.

Mereka rilis DVD lagi pada tahun 2008 yang berjudul “Deco VS Deco” dan go internasional lewat tur singkat sebagai band pendukung Dropkick Murphys di Amerika dan Kanada.

Lalu mereka rilis double flip single yang judulnya “Tsume Tsume Tsume/[F]” dan gue sukaaaaaa banget! Soalnya menurut gue, di sini mereka bener-bener nendang napa… Lebih asik gitu, coba deh dengerin musiknya. Apalagi drumnya kerasa lebih cepet & powerfull (khususnya di lagu [F]). Eh, gue udah bilang belom kalo drummer mereka itu cewek? Belom ya? Yaudah… Sekarang lu tau kan kalo Nao itu cewek? Badannya kecil lagi. Dan dia itu alasan gue (selain Travis Barker) buat main drum. Gue kagum banget sama Nao yang walaupun badannya petite gitu tapi bisa sangar maen drumnya. Intinya, dia itu kiblatnya drum gue (halah…).

Tapi tapi, ternyata mereka mau vakum dulu karena si Dai bakal operasi tenggorokan. Jadi, pas tanggal 27 Oktober 2008 nya mereka jadi band pendukung di Inggris buat band Enter Shikari di BIC Bournemouth sampe tanggal 3 Oktober di Astoria, London. Trus baru deh bulan Desembernya mereka vakum sampe si Dai sembuh.

Pas udah sembuh, mereka langsung tour di Jepang dengan didukung oleh band asal Inggris Bring Me The Horizon. Lalu mereka memenangkan “Best Rock Video” untuk “Tsume Tsume Tsume” tahun 2009 MTV Video Music Awards Jepang. Trus mereka vakum lagi. Bukan, bukan masalah tenggorokannya si Dai. Tapi kali ini gara-gara Nao hamil! Ya… Nao hamil sodara-sodara. Jadi mereka bener-bener vakum sampe Nao melahirkan. Masa iya Nao manggung sambil bawa-bawa anaknya yang masih di dalem perut? Nah, untuk itu, mereka terpaksa ngebatalin semua pertunjukan mereka termasuk penampilan mereka di Festival Soundwave 2010 di Australia.

Finally, tanggal 6 Mei 2010 jam 6:01am, Nao melahirkan bayi perempuan yang sehat dengan berat badan 3,40 gram. Nao juga berkomentar kalo bayinya itu 150% mirip mantan juara dunia tinju Guts Ishimatsu. Dan akhirnya mereka mengumumkan kalo mereka nggak lagi vakum.

Gue jadi penasaran sama anaknya. Bakal cadas kayak nyokapnya apa nggak ya?

QUICK BIO:

Nama                    : Tsuda Daisuke

Nick                       : Dai

Lahir                     : Tokyo, 13 September 1977

Posisi                    : Vokal (screaming & growling)

Influences            : The Stalin, Pantera, Green Day, Lip Cream, Slayer.

Nama                    : Kawakita Nao

Nick                       : Nao

Lahir                     : Tokyo, 16 Desember 1975

Posisi                    : Drum, baking vocal

Influences           : Unicorn, Ringo Shiina, Chara, Cordiality Brothers, The High-Lows, Ulfuls,                               Combine Space

Nama                    : Kawakita Ryo

Nick                       : Maximum The Ryo, Ryo

Lahir                     : Tokyo, 13 Desember 1978

Posisi                    : Gitar, vokal

Influences           : Tool, System of a Down, NOFX, The Ramones, Korn, Mr. Bungle,                                              Pantera, Oasis, The Fall of Troy, Molotov

Nama                    : Futoshi Uehara

Nick                       : Ue-chan

Lahir                     : Tokyo, 15 April 1980

Posisi                    : Bass gitar, baking vocal

Influence            : Flea Red Hot Chili Peppers

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s