oh, my mind

pernah nggak kalian ngerasa kalo adegan-adegan di film horror tuh lebay dan gak masuk akal?

kalo gue… selalu :D

apalagi kalo ada adegan kaya gini, contohnya: pas ada seorang cewek yang keliatannya lemah, berada di dalam sebuah ruangan kosong, sendirian, gelap-gelapan… tiba-tiba ada bunyi, kreeeeek (sfx: pintu tua kebuka). trus dia dengan tegangnya ngedeketin pintu itu, dan ngecek apa yang menyebabkan pintu itu terbuka sendiri. dan tiba-tiba… jeng jeeeeenng!!!

awalnya gue sama sekali gak percaya sama adegan begitu. soalnya menurut gue tuh, kalo ada cewek tipe begitu, boro-boro mau ngecek pintu yang terbuka sendiri. masuk ke ruangan remeng-remeng aja ogah. kalaupun masuk, pasti langsung kabur setelah denger suara pintu itu. masuk akal, ‘kan?

itu dulu… sampai gue ngalamin sendiri -_-

suatu malam, malam minggu… besoknya ‘kan libur, jadi gue dibolehin begadang dong sama bokap. yaudin, gue begadang tuh… gue lagi donlot lagu nih, 8 sekaligus (nb. don’t ever ever ever try this), otomatis downloadnya jadinya lama. pas gue liat di pop-up windows-nya, ternyata memakan waktu selama kurang lebih 2 jam. tapi itu tulisannya aja, ya. waktu di pop-up windows sering kali menipu. waspadalah!

jarum jam udah nunjuk ke arah angka 10.30 dong, download masih dua jam lagi, perfect… karena lama banget, dan kalo gue buka tab baru buat browsing tuh cuma bikin donlotannya makin lama, jadi gue putuskan untuk nonton tivi sambil nungguin tuh donlot. nah, trus tatakan keyboard-nya (namanya apa sih? itu lho, papan buat naro keyboard yang langsung nyambung ke meja kompi…) gue dorong, jadi gak keliatan kibornya. oh, iya… gue nonton harry potter :D

udah jam 12 malem. orang lagi asik-asik nonton, tiba-tiba ada bunyi “tak tak tak tak” kayak bunyi ketukan tombol keyboard. awalnya gue gak sadar, tapi lama-kelamaan kedengeran juga. makin jelas tuh suaranya. persis kayak ada orang yang lagi ngetik pake keyboard! lamaaaaa banget! gue kaget lah. soalnya ruangan gue nonton tivi sama ruangan yang ada komputernya kan beda, jadi siapapun bisa make. tapi tunggu… gue absen dulu, bokap gue? masih kerja. nyokap gue? tidur. adik gue? tidur juga. kalopun bangun pasti lewatin ruang tengah dulu (tempat tivi singgah). kakak gue? di jakarta, tuh. gue? di sini… lagi nonton tivi. trus yang ngetik siapa dong?! mampus…

dag dig dug…

tiba-tiba gue inget potongan film horror yang gue ceritain di atas. trus seolah-olah ada orang yang ngomong ke gue, “ayo dong fa! harga diri luu!!! masa lu kalah sama cewe cupu yang di pilem setan?! kemon, fa!”

gue panas… dan gue pun bangkit (lagu latar: mars kamtis).

walaupun gue tegang setengah modar, keringet panas-dingin, kaki gemeteran, tapi tetep gue cek tuh kompi. dan ternyataaaa…

kaga ada siapa-siapa :P

gue kesel setengah mati tuh. kalo tau kaga ada apa-apa mah ngapain gue pake acara ngeri-ngerian segala?! ada apa kek, setan gitu… (belagu dah…)

gue kira setannya gahol, ikutan browsing internet xD

dan gue cek aja tuh donlotannya, ternyata tinggal 3 lagu. ternyata kecepatannya bertambah pesat. mencapai 37kb/detik (ini udah paling cepet). tapi setelah gue perhatiin baik-baik komputernya. mulai dari ujung kaki meja sampe ujung printer, kayaknya ada yang salah, nih… trus gue mikir. apa yang aneh… gue nonton tivi dulu bentar. dan setelah gue sadar, gue balik lagi ngeliat mejanya. dan ternyata benar, sodara-sodara…

papan buat tatakan keyboard-nya… keluar!

dan sejak itu gue percaya kalo rasa penasaran bisa mengalahkan segalanya…

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

cerita lainnya sejenis gue alamin pas di mobil. bukan horror, sih… tapi gak kalah horrornya sama cerita di atas :P

sekarang contohnya begini: kalo ada orang nyanyi, trus suaranya gak enak, pasti ada orang yang bilang, “berenti! berenti! kuping gue sakit dengernya!” iya kan? nah, gue kira tuh orang yang ngomong tuh lebay banget sampe-sampe suara orang bisa bikin kupingnya sakit ngedengernya.

awalnya gue nganggep itu bullshit banget, sampe lagi-lagi, gue alamin sendiri.

jadi kan gue sekeluarga abis makan-makan di luar nih… (kenyang dong). di dalem mobil, bokap gue nyetel musik yang dari flashdisk-nya. katanya ada lagu baru dari temen-temen bokap gue. di setel tuh musiknya. awalnya sih lagunya enak banget. asoy men…

hingga pada suatu waktu. gue ngedenger melodi yang udah gak asing lagi. gue udah mikir, “jangan-jangan lagunya si ‘itu’ lagi?!”

dan ternyata bener… gue emang gak suka lagu-lagunya mereka, sih. tapi attitude-nya gue acungin jempol, dah! cuma kali ini… bener-bener…

sepanjang lagu diputer, kuping gue sakit. beneran!

mending satu lagu. lagu mereka diputer tuh mungkin nyampe tujuh lagu kali. misal satu lagu durasinya empat menit. jadi selama 28 menit, kuping gue sakit. padahal udah gue bilang buat ganti tuh lagu, tapi mereka (keluarga gue) gak ganti-ganti juga. katanya, “biarin sih, ka!”

oke, kali ini, gue ngalah sama keluarga gue.

dalem hati gue bilang, “ya ampun, sumpah kuping gue sakit dengernya. maafin gue, ya *beeeep* (nama yg nyanyi)… tapi beneran kali ini kuping gue sakit banget dengernya. gue gak termasuk haters-nya kalian, tapi beneran, maafin gue, gue gak bisa dengerin karya kalian”

dan semenjak itu, gue percaya kalo suara orang bisa bikin kuping sakit.

2 thoughts on “oh, my mind

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s