ujian sekolah

sebenernya gue ga mau vakum dari dunia blogging kayak gini. tapi keadaan memaksa gue buat seperti itu.

bukannya sok sibuk, tapi emang di kehidupan nyata gue lagi banyak ujian-ujian. terutama ujian lisan yang berarti gue mesti tau dan ngerti tentang pelajaran yang lagi diuji’in. jadi mau ga mau gue mesti belajar lebih giat.

gue sih iklas aja, ya. dengan masuknya gue ke program studi IPS yang terkenal santai itu ternyata keadaannya gak sedemikian santai kalo di sekolah gue. ternyata kalau ulangan harian, rata-rata ujiannya pake lisan. sedangkan program IPA masih bertahan dangan ujian tertulisnya.

ya mau gimana lagi? sudah pilihan gue. dan gue ga boleh mundur hanya karena ujian lisan. bayangin aja, satu jam pelajaran lo bisa ditanyain macem-macem pertanyaan kayak diinterograsi! guru-gurunya nyari ribut, nih! hahaha…

sori, gue sedikit frustrasi. makannya nulis yang aneh kayak gini. dan seperti yang pernah gue bilang, lo gak harus ngerti dengan tulisan gue.

yang lebih ngeselin lagi pas ulangan sejarah. bu party nyuruh kami (para murid) buat ngapalin lima kerajaan hindu-buddha di indonesia. nyolotnya, dia hanya akan milih dari salah satu kerajaan itu secara acak dan nyuruh kami buat menceritakannya kembali di depan kelas.

bikin puyeng kan? lo harus ngapalin lima kerajaan, tapi yang bakal diuji’in cuma satu kerajan doang. satu doang!

belom lagi ujian lisannya ekonomi. mana guru ekonominya tuh wali kelas gue lagi. yaudah, wassalam… dua jam pelajaran cuma buat nguji lima orang anak doang dalam satu kloter. ga enaknya, jika salah satu anak sudah menjawab pertanyaan dari gurunya, lalu pertanyaan yang sama dia lempar ke anak yang lain (masih satu kloter), dia nggak bakal mau nerima jawaban yang sama dan ga kreatif. misalnya jawaban text book. dia bakal nolak dan minta kami buat menjawabnya dengan jawaban kami sendiri. tapi kan namanya buku pelajaran, bahasanya jadi dibikin belibet. bukannya ngerti gue malah nambah puyeng.

bahkan matematika aja ada ujian lisannya. ambsyong emang!

jadi, gue mungkin ga bakal online di facebook lagi buat sementara. apalagi hari senin nanti udah UTS. jadi buat fb, foruming, designing, mungkin gue bakal berhenti totaaaal! buat sementara doang. tapi kalo twitter mungkin masih bisa. soalnya selain tempat ngebacot ga jelas, twitter juga buat sarana curhat jangka pendek gue. jadi buat twitteran masih jalan terus.

ya Tuhan! makalah PLH! drama bahasa sunda! proposal pensi! semua numpuk! ga ada waktu buat OL *nangis darah*

About these ads

2 thoughts on “ujian sekolah

  1. busyet dah..
    aku malah pengen ke ips lho.
    ipa gak ngerti sama sekale bo’..
    haha

    lagian indonesia nhe kebanyak mapelnya
    luar negeri aja sehari cuma belajar 2 ato 3 mapel.
    lha kita sehari bisa 5-7 mapel.
    parah!!

    • hahahah… iya!
      lebih lagi kalo di sana tuh mapelnya kita yang milih.
      gak dipaketin kayak di sini -_-
      asiknyaaaaa!!!!

      saya milih ips tuh emang karena saya minatnya ke sana.
      sayangnya, pas saya udah milih ke ips, ternyata hampir semua ulangan harian tuh sifatnya lisan, gak tertulis.
      itu yang bikin saya males di ips.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s